ITERA Komitmen Tingkatkan Mutu Layanan

ITERA NEWS. Institut Teknologi Sumatera (ITERA) berkomitmen meningkatkan mutu layanan di lingkungan Kampus dengan melakukan uji sertifikasi International Organization for Standardization (ISO)9001:2015. Penilaian dilakukan oleh tim independen pada 11-14 Desember.

Wakil Rektor Bidang Non Akademik ITERA Prof. Dr. Sukrasno, M.S.,menyampaikan, pengajuan sertifikasi ISO 9001:2015 merupakan wujud komitmen ITERA yang ingin memberikan layanan terbaik kepada seluruh stakeholder. Sebab, penyelenggara pendidikan sangat erat kaitannya dengan mutu layanan, yang memengaruhi lulusan.

“Kami ingin menuju ke arah lebih baik, meski saat ini ITERA masih akan terus berkembang, dengan jumlah mahasiswa yang terus bertambah. Jika tidak memiliki mutu layanan yang baik, maka stakeholder tidak akan tertarik,” ujar Prof. Sukrasno, dalam rapat pembukaan penilaian ISO, di ruang Rapat Gedung A ITERA, Rabu (11/12/2019).

Prof. Sukrasno, menambahkan, dengan mutu layanan yang baik, ITERA diharapkan bisa menjadi institute teknologi yang unggul dan berkualitas di luar pulau Jawa, seperti ITB dan ITS. “Mudah-mudahan ITERA dapat menghasilkan sumber daya manusia yang sesuai dengan kebutuhan Sumatera, seperti tujuan awal didirikan,” ungkap Prof. Sukrasno.

Sementara auditor eksternal ISO dari PT Evodia Global Sertifikasi Rahmat Hasnan, S.T. dalam kesempatan tersebut, memaparkan tahapan-tahapan serta penilaian yang akan dilakukan untuk dapat memperoleh Sertifikasi ISO 9001:2015. Salah satu penilaian yang akan dilakukan adalah menilai komitmen para pimpinan ITERA, terkait mutu pelayanan.

“Kami akan melihat bagaimana sistem manajemen yang telah dibangun di ITERA, termasuk komitmen para pimpinan untuk melaksanakannya dengan baik,”kata Rahmat didampingi Konsultan Pendamping ISO ITERA, Andika, S.Psi. [Humas]

sumber: https://www.itera.ac.id/itera-komitmen-tingkatkan-mutu-layanan/#!



1 Komentar

Tinggalkan Balasan

WhatsApp Chat WhatsApp